Di Dunia Hanya 2 Menit 1 Detik

flower-10

Habis nonton Film Interstellar😀

Dalam Islam, sudah sering disebutkan tentang relativitas waktu ini.
Begitulah juga waktu di dunia, cuma sebentar, hanya beberapa jam atau beberapa menit saja.

“Allah bertanya: “Berapa tahunkah lamanya kamu tinggal di bumi?” Mereka menjawab: “Kami tinggal (di bumi) SEHARI atau SETENGAH HARI, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang menghitung.” Allah berfirman: “Kamu tidak tinggal (di bumi) melainkan sebentar saja, kalau kamu sesungguhnya mengetahui.”(1) (Qs. Al-Mu’minuun 112-114)

“Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadanya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu.”(2) (QS. As-Sajadah 5)

1 hari di akhirat = 1000 tahun dunia (QS As Sajdah : 5)
24 jam akhirat = 1000 tahun dunia
1 jam akhirat = 42 tahun dunia

Kalau memiliki usia 63 tahun, berarti hanya memiliki 1,5 jam saja (bila diukur dengan waktu akhirat).

“Pada hari mereka melihat hari berbangkit itu, mereka merasa seakan-akan tidak tinggal (di dunia) melainkan (sebentar saja) di waktu sore atau pagi hari.” (An Nazi’at: 46)

Sore hari, hanya sekitar 2,5 jam di dunia.

Begitu pula dengan kisah Ashabul Kahfi, yang masuk ke dalam gua kemudian tertidur di dalamnya. Ketika Allah swt. bangunkan mereka dari tidur, salah seorang dari mereka bertanya kepada yang lainnya, ‘Berapa lama kamu berada di dalam gua ini?’ Mereka menjawab, ‘Kita berada di sini, paling-paling hanya sehari atau setengah hari saja’. Padahal, mereka sudah tertidur selama 309 tahun. (Q.s. al-Kahfi/18: 19 dan 24)

Ada juga yg menghitung, hanya beberapa menit saja di dunia.

“Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Rabb dalam sehari yang kadarnya 50.000 tahun.” (QS al-Ma’arij [70] : 4)

“Bagaimana keadaan kalian jika Allah mengumpulkan kalian di suatu tempat seperti berkumpulnya anak-anak panah di dalam wadahnya selama 50.000 tahun dan Dia tidak menaruh kepedulian terhadap kalian? ” (HR Hakim dan Thabrani)

Hadits ini berhubungan dengan keadaan kita nanti di padang mahsyar. Berada di padang mahsyar selama 50 ribu tahun yang sama nilainya dengan 50 milenium = 500 abad = 6250 windu.

Mari coba kita hitung. Manusia zaman ini hidup dengan umur rata-rata 70 tahun, Rasulullah Muhammad meninggal pada usia 63 tahun. Maka, perantauan kita di dunia jika dibandingkan dengan relativitas waktu di padang mahsyar hanya akan terasa 2 MENIT 1 DETIK.

50.000 tahun = 1 hari
70 tahun = x hari

x (hari) = 70/50.000 = 0.0014 hari = 2.016 menit = 2 menit 1 detik

** Liat2 dari berbagai sumber🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s