Agar Tak Rapuh Hatimu

pastel-2Membayangkan kalau diberi umur panjang, sampai 60 tahun lagi. Alangkah sedihnya mengingat semua kenangan dan juga orang-orang dikenal yang sudah tak ada, wafat lebih dulu.

Membayangkan kalau diberi umur pendek, kurang dari 1 tahun lagi. Alangkah sedihnya mengingat kapan akan jumpa lagi dengan orang-orang yang dikenal selama di dunia.

Oleh karena itu, letakkanlah cinta tertinggi pada Allah SWT, yang kekal abadi. Tak peduli sampai setua apapun usia kelak, tak peduli bila cepat berpulang sekalipun, ada Allah SWT yang kekal selamanya. Yang menciptakanku, yang memberi aku makan, yang menyembuhkan ketika aku sakit, yang selalu bersamaku saat aku tiada, ada, tiada dan ada lagi. Selalu bersamaku sedari aku sebuah bentuk yang belum bisa disebut, hingga masa kecilku, masa remajaku, dewasa, tua, hingga kembali menjadi tanah dan dibangkitkan kembali untuk menjalani beratnya hari akhir.

Dan letakkan cinta kepada Rasulullah SAW yang sedang menanti kedatangan ummatnya di Telaga Kautsar. Merindukan Rasulullah SAW melebihi kerinduan pada manusia manapun.

Dengan begitu, telah bersandar pada sandaran yang amat kokoh dan tak akan rapuh hatimu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s