Kehinaan yang Tidak Akan Dicabut Sampai Kalian (mau) Kembali Kepada Agama Kalian…

Rasulullah Sholallahu ‘Alaihi Wasallam bersabda (yang artinya): “Apabila kalian berjual beli dengan cara ‘inah (jual beli dengan cara riba), memegang ekor-ekor sapi (peternakan), ridha dengan bercocok tanam (pertanian), dan kalian meninggalkan jihad, (maka) Allah akan menimpakan kepada kalian kehinaan yang tidak akan dicabut sampai kalian (mau) kembali kepada agama kalian.” (HR. Abu Dawud dengan sanad hasan)

Agama…

Allah ta’ala berfirman, “Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu, dan telah Kucukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Kuridhai Islam itu jadi agama bagimu.” (QS. al-. Maidah : 3)

Islam…

“Hai orang-orang yang beriman, masuklah kamu ke dalam Islam secara kaffah dan janganhlah kamu turut langkah-langkah setan. Sesungguhnya setan itu musuh yang nyata bagimu.” (QS. Al Baqarah: 208 )

Rasulullah SAW bersabda: “Islam adalah engkau bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, dan bahwa Muhammad adalah Rasulullah, dan engkau dirikan sholat, dan engkau tunaikan zakat, dan engkau puasa Ramadhan, dan engkau berhaji ke Baitullah jika engkau mampu menempuhnya”.

Rasulullah SAW bersabda : “Puncak persoalan adalah Islam. Barangsiapa pasrah diri (masuk Islam) maka dia selamat. Tiangnya Islam adalah shalat dan atapnya adalah jihad. Yang dapat mencapainya hanya orang yang paling utama di antara mereka.” (HR. Athabrani)

Jihad…

“Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mu’min, diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Qur’an. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.” (at-Taubah:111)

Perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kalian, tetapi janganlah kalian melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.” (QS al-Baqarah [2]: 190).

Allah SWT berfirman:
Perangilah oleh kalian mereka (orang-orang kafir) hingga tidak ada lagi fitnah (kekufuran) dan agama ini (Islam) hanya milik Allah.” (QS al-Baqarah [2]: 193).

Diriwayatkan oleh Aisyah r.a. bahwa dia bertanya kepada Rasulullah saw., : ”Ya Rasulullah! Kita mengetahui bahwa Jihad adalah perbuatan yang terbaik. Kita tidak berperang (berjihad) karena Allah tidak mewajibkannya bagi kita (wanita)? “ Beliau menjawab, “Jihad terbaik (bagi wanita) adalah haji yang mabrur.” (HR. Bukhari).

Dari ‘Aisyah Radhiallahu ‘anha berkata: Aku bertanya, wahai Rasulullah apakah bagi wanita ada kewajiban berjihad? Rasulullah Shallalahu alaihi alihi wa sallam bersabda: “Ya, bagi mereka ada jihad tanpa peperangan, yaitu haji dan umrah.” (HR. Imam Ahmad dll dengan sanad sahih)

Rasulullah SAW bersabda, ”Setiap jerih payah istri di rumah sama nilainya dengan jerih payah suami di medan jihad.” (HR Bukhari dan Muslim)

Istri…

Sabda Rasulullah SAW, “Seorang istri pemimpin di rumah suaminya dan dia bertanggung jawab atas kepemimpinannya.” (HR. Bukhari dan Muslim)

Rasulullah SAW bersabda,”Seorang perempuan (istri) jika meninggal dan suaminya meridhainya, maka ia akan masuk surga.” (HR Ahmad dan Thabrani)

“Apabila seorang wanita (istri) menjaga shalat lima waktu, berpuasa pada bulannya, menjaga kehormatannya dan mentaati suaminya niscaya dia akan masuk surga dari pintu mana saja yang dia inginkan.” (HR. Ahmad dan Ibnu Hibban)

Haji, Umroh.. next..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s